Kunjungi Demak-Grobogan, Kapolda dan Pangdam Ingin Vaksinasi Semarang Raya Capai 70 Persen

Ahmad Antoni · Kamis, 30 September 2021 - 15:39:00 WIB
Kunjungi Demak-Grobogan, Kapolda dan Pangdam Ingin Vaksinasi Semarang Raya Capai 70 Persen
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto meninjau vaksinasi di Demak dan Grobogan. (foto: Ist)

GROBOGAN, iNews.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengunjungi Kabupaten Demak dan Grobogan, Kamis (30/9/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka safari percepatan vaksinasi Covid-19.

Di Demak, Kapolda dan Pangdam beserta sejumlah pejabat mengunjungi gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  meninjau vaksinasi terhadap 5.000 warga Demak. Sedangkan di Grobogan, rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Mambaul A'la.

Kapolda mengatakan, percepatan vaksinasi covid-19 di Jateng adalah sebuah keniscayaan. Mengingat saat ini roda ekonomi mulai bergerak dan masyarakat sudah melaksanakan aktivitas secara normal, meskipun harus dibatasi oleh aturan prokes yang ketat.

"Maka dari itu, pelaksanaan vaksinasi harus digenjot secara simultan. Pelaksana di lapangan harus sinergis. Pencapaian yang masih sekitar 28 persen di Grobogan memang masih kurang, tapi saya salut karena progres yang signifikan serta kerjasama antar lembaga cukup bagus," kata Luthfi.

Sementara Pangdam Rudianto menjabarkan tentang capaian vaksinasi ideal yang harus dicapai agar herd immunity segera terbentuk di Jateng khususnya Semarang Raya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: