Kunjungi Klaten, Menko Airlangga Dorong UMKM Tembus Pasar Ekspor

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 14 Agustus 2021 - 22:07:00 WIB
Kunjungi Klaten, Menko Airlangga Dorong UMKM Tembus Pasar Ekspor
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menperin Agus Gumiwang bertemu para pelaku UMKM di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (14/8/2021). (Foto: Kemenko Perekonomian).

Dia menambahkan, industri unggas rakyat memiliki kontribusi nyata bagi sektor perekonomian dengan menyerap tenaga kerja sekitar 2 juta orang.

Pemerintah mendorong industri perunggasan dan mendorong program-program percontohan. Komitmen Pemerintah demi kesejahteraan peternak terus dilakukan melalui pengembangan korporasi perunggasan untuk meningkatkan kinerja industri unggas rakyat.

Ayam dan telur merupakan salah satu solusi untuk persoalan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh terutama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena merupakan sumber protein yang baik dan kaya akan zat gizi.

Tidak hanya mudah diolah, tetapi juga mudah dijangkau. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, industri unggas khususnya ayam dan telur juga mampu menjadi penggerak perekonomian masyarakat. Dalam kesempatan tersebut berlangsung juga teleconference dengan PT Bel Ga Myanmar yang merupakan tujuan ekspor telur tetas.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: