Kunjungi Markas Banteng Raiders, KSAD: Komandan Satuan Harus Miliki Inovasi

Ahmad Antoni ยท Jumat, 10 Desember 2021 - 08:31:00 WIB
Kunjungi Markas Banteng Raiders, KSAD: Komandan Satuan Harus Miliki Inovasi
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat mengunjungi Mako Yonif Raider 400/BR di Srondol, Banyumanik, Semarang, Kamis (9/12/2021). (foto IST)

SEMARANG, iNews.id -  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman  menegaskan bahwa Komandan Satuan (Dansat) harus memiliki inovasi dan senantiasa mencintai anak buahnya. Hal itu disampaikan saat pengarahan kepada para prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodam IV/Diponegoro di Aula Yonif Raider 400/Banteng Raiders, Kamis (9/12/2021). 

Kedatangan KSAD yang didampingi Ketua Persit KCK tersebut disambut  dengan tarian Gombyong  yang ditampilkan  anggota Persit KCK Yonif Raider 400/BR. 

Kunjungan jenderal Dudung ke Yonif Raider  400/BR ini sekaligus menjadi nostalgia saat dirinya menjabat sebagai Wakil Komandan di satuan ini.  "Kunjungan saya ke Yonif Raider 400/BR  ini merupakan kunjungan yang spesial bagi saya. Serta  menjadi kenangan dan kebanggaan tersendiri. Karena saya pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon  di satuan ini pada tahun 2000,“  kata Dudung.

Dia mengatakan bahwa Yonif  Raider 400/BR merupakan batalyon yang bagus dan patut dijadikan contoh oleh batalyon lainya, karena senantiasa berhasil dalam pelaksanan tugas operasi maupun tugas lainnya. 

KSAD juga mengharapkan agar komandan satuan selalu memperhatikan kebutuhan dan kesulitan prajurit di satuanya, sehingga prajurit dan keluarganya merasa tenang saat melaksanakan tugas-tugas satuan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: