Kunjungi Ponpes An-Nawawi Purworejo, Ganjar Disambut Ribuan Santri dan Dihadiahi Lagu

Ahmad Antoni ยท Minggu, 17 Juli 2022 - 14:56:00 WIB
Kunjungi Ponpes An-Nawawi Purworejo, Ganjar Disambut Ribuan Santri dan Dihadiahi Lagu
Gubernur Ganjar Pranowo menyalami pengasuh Ponpes An-Nawawi, KH Achmad Chalwani Nawawi di Pondok Pesantren An-Nawawi Purworejo. (Ist)

PURWOREJO, iNews.id – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo disambut ribuan santri dan pengikut Thariqot Qadiriyah wa Naqsabandiyah, di Pondok Pesantren An-Nawawi Purworejo, Minggu (17/7/2022). Mereka langsung berebut untuk menyalami dan foto bersama Ganjar.

Ganjar yang mengenakan batik lengan panjang dan berpecis dengan ramah menyapa santri dan para pengikut Thariqot. Beberapa di antara mereka, juga diajak foto bersama. "Saya dari Jambi pak, saya Bengkulu pak, saya dari Kalimantan pak," ujar para santri sambil menyalami Ganjar.

Butuh waktu lama Ganjar berjalan dari kediaman pengasuh Ponpes An-Nawawi, KH Achmad Chalwani Nawawi ke masjid tempat acara Sewelasan digelar. Sesampainya di sana, Ganjar disambut hangat KH Nawawi dan para romo kyai termasuk Rais Syuriah PCNU, KH Abdul Hadi.

"Kulo panjenengan seneng, Sewelasan hari ini luar biasa, karena sampun ketekanan pak Gubernur, Ganjar Pranowo. Kulo kemutan morotuwo (saya ingat mertua) pak Ganjar itu sering ke sini, pernah nyare (tidur) di sini. Kulo nggih pernah diundang ngisi pengajian haul Mbah Hisyam Kalijaran, mbahnya Bu Ganjar. Jadi kalau pak Ganjar ke sini, ini nyambung," kata KH Nawawi.

Bahkan dalam kesempatan itu, KH Nawawi menghadiahi Ganjar satu lagu khusus. Lagu yang biasanya dinyanyikan untuk menggambarkan kecintaan dan kerinduan pada Nabi Muhammad SAW. Lagu berjudul Ya Asyiqol Musthofa dibawakan KH Nawawi dan dipersembahkan khusus untuk Ganjar.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: