Laga Derbi Jateng Diwarnai Kericuhan Suporter Persis-PSIS, Ini Seruan Gibran dan Hendi

Septyantoro, Ahmad Antoni ยท Rabu, 22 Juni 2022 - 09:12:00 WIB
Laga Derbi Jateng Diwarnai Kericuhan Suporter Persis-PSIS, Ini Seruan Gibran dan Hendi
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menyaksikan pertandingan Persis vs PSIS di Stadon Manahan Solo. (Ist)

SOLO, iNews.id – PSIS Semarang mengalahkan Persis Solo 2-1 dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 200 di Stadion Manahan, Selasa (21/6/2022).  Namun sayangnya, laga derbi Jateng ini sempat diwarnai kericuhan antar kedua suporter.

Suporter Persis terlibat saling lempar dengan suporter PSIS. Petugas kepolisian dan TNI langsung bertindak cepat dengan membuat barikade dari Brimob dan Samapta untuk memisahkan dua kelompok suporter tersebut.

Keributan terjadi di pintu utara dan pintu dua Stadion Manahan, lokasi tempat suporter Panser Biru-julukan suporter PSIS Semarang.

Dalam video amatir, kericuhan terjadi saat mereka berusaha masuk ke stadion tanpa melalui pemeriksaan tiket. Namun akhirnya bisa diatasi petugas.

Petugas keamanan berkeliling untuk mencari barang terlarang yang mungkin diselundupkan. Untuk menghindari kericuhan, akhirnya polisi dan panpel membuka pintu tambahan untuk suporter.

Sementara, pertandingan Persis vs PSIS sendiri disaksikan langsung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Kehadiran keduanya untuk meredam tensi tinggi yang sempat memanas jelang pertandingan.

Hendi-sapaan akrab Hendrar Prihadi menyambangi di rumah dinas Wali Kota Solo beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Tak sendiri, Hendi datang bersama Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar dan Dandim 0733 BS/Semarang Letkol Honi Havana. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: