Langgar PPKM Darurat, Puluhan Warga Pekalongan Diangkut Kodim

Suryono Sukarno ยท Kamis, 08 Juli 2021 - 07:35:00 WIB
Langgar PPKM Darurat, Puluhan Warga Pekalongan Diangkut Kodim
Kodim Pekalongan mengadakan razia tempat usaha yang beroperasi di luar batas ketentuan PPKM darurat, Rabu (7/7/2021). Puluhan warga yang melanggar diangkut dan dibawa ke Kantor Pemkab Pekalongan untuk dikenakan sanksi administratif. Foto: Istimewa

PEKALONGAN, iNews.id - Kodim Pekalongan merazia toko dan warung yang beroperasi melebihi batas waktu pukul 20.00 WIB, Rabu (7/7/2021). Puluhan warga yang melanggar diamankan dan diangkut menggunakan truk.

Aparat menyasar toko, warung makan, lesehan dan tenda yang beroperasi melebihi batas yang telah ditentukan. Pedagang dan warga yang sedang makan atau berbelanja tidak bisa menolak ketika diminta aparat untuk dibawa ke kantor Pemkab Pekalongan dan dikenakan sanksi administratif.

"Kita melaksanakan operasi dalam rangka penegakan PPKM darurat yang mana kita banyak melihat pelanggaran-pelanggaran oleh warga yang belum memahami pentingnya pelaksanaan PPKM darurat ini," kata Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan.

Dandim menyebutkan, sekitar 40 warga diangkut karena melanggar PPKM darurat. Dandim juga menegaskan jajaran Forkopimda Pekalongan solid mengawal pelaksanaan PPKM darurat.

"Rata-rata pelanggaran yang seharusnya tidak boleh buka mereka buka, di luar yang sifatnya esensial. Kemudian rumah makan yang harusnya take away tetapi memberi tempat bagi pengunjung," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing