Libur Nataru, Pengunjung Taman Wisata Purbasari Purbalingga Membeludak

Catur Edi Purwanto ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 14:00 WIB
Libur Nataru, Pengunjung Taman Wisata Purbasari Purbalingga Membeludak
Wisatawan berdesakan di objek wisata Taman Wisata Purbasari, Purbalingga, Jateng saat libur Natal, Rabu (25/12/2019). (Foto: iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id – Libur Natal dan tahun baru (Nataru) dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi ke objek wisata di Purbalingga, Jateng. Salah satunya Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas yang diserbu ribuan pengunjung.

Kepadatan wisatawan sudah terlihat di loket dan pintu masuk Taman Wisata Purbasari, Rabu (25/12/2019). Dengan harga Rp22.000 per orang warga bisa menikmati 12 wahana wisata di dalamnya.

Hal itu lah yang membuat warga memilih berlibur di Taman Wisata Purbasari. Kebanyakan pengunjung datang bersama anak-anaknya. Menikmati kolam pancuran dan menyaksikan berbagai macam hewan di dalamnya.

Meski berdesakan dan bersusah payah, masyarakat terlihat cukup menikmati suasana rekreasi di Taman Wisata Purbasari. Pengelola mengaku jumlah pengunjung meningkat menjadi 10 kali lipat dari hari biasa.

“Saat ini jumlah wisatawan pasti di atas 5.000 orang per hari. Semua kalangan menikmati rekreasi di sini dan sebagian besar justru dari luar Purbalingga. Seperti Jakarta, Cirebon, Ciamis, Jepara, dan lain sebagainya,” kata Manages Humas Taman Wisata Purbasari, Dewi Martiningsih.

Taman Wisata Purbasari ini ramai peminat karena menjadi wahana ilmu pengatahuan kepada anak. “Wisata di sini karena memberi wawasan untuk anak-anak. Mereka jadi tahu berbagai macam hewan,” kata seorang pengunjung bernama Setyanto.


Editor : Rizal Bomantama