Lokasi Kecelakaan Beruntun di Wonosobo Jalan Menurun, Bus Diduga Rem Blong

Reza Yunanto · Sabtu, 10 September 2022 - 09:48:00 WIB
Lokasi Kecelakaan Beruntun di Wonosobo Jalan Menurun, Bus Diduga Rem Blong
Kecelakaan beruntun bus pariwisata di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari terjadi di jalan beraspal menurun. (Foto: Ist)

WONOSOBO, iNews.id - Kecelakaan beruntun bus pariwisata menabrak empat kendaraan di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari terjadi di jalan menurun. Diduga bus mengalami rem blong

Informasi yang diperoleh iNews, bus pariwisata berpelat nomor N 7944 US itu berpenumpang 39 orang. Bus melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo.  

Menjelang lokasi kejadian, ketika melewati jalan beraspal lurus dan menurun, diduga rem bus tidak berfungsi sehingga lajunya tidak bisa dikendalikan dan menabrak sejumlah kendaraan.

Kendaraan yang ditabrak adalah mobil pikap Mitsubishi L300 nopol AA 8948 YF yang berada di depannya. Kemudian bus kembali menabrak Toyota Innova yang juga berada di depannya setelah melaju sejauh 2 km.

Bus tersebut juga menabrak minibus Nissan Livina, hingga akhirnya menabrak mobil pikap Mitsubishi L300 dan membentur tugu.
'
Akibat kecelakaan beruntun ini, enam orang tewas. Sedangkan dua orang mengalami luka. Seluruh korban telah dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: