Luar Biasa, Polisi di Blora Ini Bikin Yayasan Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus

Heri Purnomo ยท Selasa, 30 Maret 2021 - 17:28:00 WIB
 Luar Biasa, Polisi di Blora Ini Bikin Yayasan Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus
Aiptu Hadi Sutomo dan rekannya memberikan terapi bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan Pelita Insan Mandiri Cepu. (iNews/Heri Purnomo)

BLORA, iNews.id –  Aksi kemanusiaan yang dilakukan Aiptu Hadi Sutomo,  anggota Satlantas Polres Blora ini layak untuk ditiru. Bersama enam rekannya, Aiptu Hadi membentuk sebuah yayasan yang bergerak untuk tumbuh kembang anak berkebutuhan khusus (ABK).

Yayasan tersebut diberi nama Yayasan Pelita Insan Mandiri Cepu. Yayasan ini bergerak dalam kegiatan terapi tumbuh kembang anak serta pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Lokasi Yayasan Pelita Insan Mandiri Cepu berada di Jalan Balun Srikaton Lorong 7 No.48A Cepu, Blora.

Aiptu Hadi Sutomo mengatakan, hingga saat ini sudah berdiri Taman Kanak Kanak, (TK) dan Klinik Terapi Tumbuh Kembang Anak di bawah naungan yayasan tersebut.

"Saat ini yang sudah berjalan adalah klinik Cahaya Bangsa Terapi dan TK Cahaya Insani Cepu, yang melayani anak kebutuhan khusus," kata Aiptu Hadi, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, sebagian besar masyarakat masih merasa malu dan beban moral, bahkan ada yang ditutup-tutupi jika mempunyai anak berkebutuhan khusus.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3