Mahasiswa FIB Udinus Dikenalkan Sistem Pendidikan dan Peluang Magang Kerja di Jerman

Kristadi ยท Kamis, 29 September 2022 - 14:34:00 WIB
Mahasiswa FIB Udinus Dikenalkan Sistem Pendidikan dan Peluang Magang Kerja di Jerman
Tiga narasumber dalam seminar internasional yang digelar FIB Udinus. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya(FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dikenalkan dan dijabarkan peluang kerja di Jerman. Mereka juga dikenalkan langsung mengenai sistem pendidikan yang terdapat di negara tersebut. 

Tak hanya itu, para mahasiswa juga diberikan informasi mengenai proses hingga budaya magang di Jerman. Hal itu disampaikan dalam seminar internasional itu menghadirkan tiga narasumber.

Di antaranya Direktur Goethe Institute Indonesia, dan Direktur Regional Kawasan Asia Tenggara, Australia dan New Zealand, Dr. Stefan Dreyer. Selain itu, hadir Kepala Bagian Bahasa Goethe institute, Ulrike Dribner dan Asisten Program Kemitraan Pendidikan dan Pelatihan vokasi IHK Trier Jerman, M Reza Nurhardyansyah. 

Dekan FIB Udinus Raden Arief Nugroho mengatakan bahwa kegiatan seminar internasional memberikan ilmu dan informasi yang berguna kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Udinus. 

“Nantinya mereka dapat melihat peluang bekerja dan magang di Jerman yang ternyata sangat luas dan kaya akan ilmu-ilmu baru. Dalam seminar ini mereka juga dijabarkan secara terperinci peluang-peluang yang dapat dicapai oleh mereka,” kata Arief, Kamis (29/9/2022). 

“Kegiatan ini menjadi ilmu yang sangat berguna bagi para mahasiswa kami. Para mahasiswa akan mengetahui bagaimana peluang kerja di luar negeri yang ternyata sangat luas khususnya di dunia perhotelan,” katanya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: