Mahasiswa IAIN Kudus Raih Emas di Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia

Widya Michella ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 09:01:00 WIB
Mahasiswa IAIN Kudus Raih Emas di Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia
Kampus IAIN Kudus, Jawa Tengah. (foto: Istimewa)

KUDUS, iNews.id - Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus, Asfi berhasil berhasil merebut medali emas dalam ajang Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Session 2 Tahun 2021 Level 5 Tingkat Mahasiswa, Siswa, Guru, Jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK Se-Indonesia. Ajang ini digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 29-30 Mei 2021.

Selain itu, mahasiswa lainnya, khusus bidang matematika tingkat mahasiswa, Herdiyanti Putri Mu’asaroh dan Faisal Ulin Alamsyah meraih medali perak. Sementara Mustofa meraih medali perunggu.

Keberhasilan Asfi tak lepas dari usahanya dalam terus belajar. Dengan raihan medali emas ini dapat menjadi motivasinya untuk mengikuti kompetisi lainnya. 

"Melalui Mathematic Olimpiade Club (MOC) di Tadris Matematika IAIN Kudus saya bisa sharing soal-soal olimpiade dan secara mandiri memperdalam kembali soal-soal tersebut dan dengan adanya ajang ini saya lebih semangat dalam mengikuti event-event lomba sekaligus menambah pemahaman dalam menyelesaikan soal-soal olimpiade,” kata Asfi dikutip dalam laman Kemenag, Selasa (8/6/2021).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Ihsan mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa  Tadris Matematika IAIN Kudus ini. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2