Malam Pergantian Tahun, Jalan Menuju Objek Wisata Bandungan Ditutup Sementara

Angga Rosa · Rabu, 30 Desember 2020 - 14:14:00 WIB
Malam Pergantian Tahun, Jalan Menuju Objek Wisata Bandungan Ditutup Sementara
Peta penutupan akses menuju objek wisata Bandungan. ( Angga Rosa/Sindonews)

SEMARANG, iNews.id- Akses jalan menuju objek wisata di wilayah Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang akan ditutup sementara saat malam tahun baru 2021. Penutupan guna mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Muhammad Adiel Aristo menjelaskan, semua akses jalan menuju objek wisata di Bandungan akan ditutup 31 Desember 2020 mulai pukul 19.00 WIB hingga pagi. “Akses jalan menuju Bandungan yang ditutup yakni Ambarawa-Bandungan dan Lemah Abang (Bergas)-Bandungan,” kata Muhammad Adiel Aristo, Rabu (30/12/2020).

Selama penutupan, hanya warga setempat yang boleh masuk jalur yang ditutup. Beberapa tempat publik dan objek wisata di Kabupaten Semarang juga ditutup sementara saat malam tahun baru. Yakni Alun-Alun Bung Karno, Kalirejo, Alun-Alun lama Ungaran, objek wisata Eling Bening, dan Candi Gedong Songo.

Pihaknya akan menempatkan personel di beberapa ruas akses jalan yang ditutup untuk penjagaan. “Kami imbau masyarakat merayakan malam tahun baru di rumah saja. Apabila ada keperluan di luar rumah, saya minta untuk menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo