Mancing di Pelabuhan Kendal, Pemuda Asal Semarang Tewas Tenggelam

Eddie Prayitno ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 21:08:00 WIB
Mancing di Pelabuhan Kendal, Pemuda Asal Semarang Tewas Tenggelam
Ilustrasi tenggelam (iNews.id)

KENDAL, iNews.id - Seorang pemuda tewas tenggelam saat memancing di pemecah gelombang Pelabuhan Kendal. Korban diduga terpeleset hingga tercebur ke laut. 

Korban bernama Riko Hermawan (28) warga Candi Pawon Timur, Semarang. Proses pencarian melibatkan tim SAR gabungan BPBD, polisi, dan TNI. Tim SAR menggunakan perahu karet menyisir sudut pantai hingga tengah laut untuk mencari korban. 

Sebelum tenggelam, korban terlihat memancing di bebatuan kawasan Pelabuhan Kendal. Tak berselang lama, korban tampak berenang dan berteriak minta tolong hingga akhirnya tenggelam. 

Sedangkan di lokasi kejadian, petugas menemukan barang-barang milik korban. Selain itu juga ditemukan sepeda motor milik korban yang diparkir di pelabuhan. Upaya pencarian membuahkan hasil, korban ditemukan mengambang di kawasan industri Kendal. 

“Korban pertama kali ditemukan warga yang sedang mencari kerang laut di pinggir pantai kawasan industri Kendal,” kata Sobirin, petugas keamanan setempat, Senin (15/8/2022). 

Korban ditemukan dalam kondisi mengambang dan sudah meninggal dunia. Oleh warga, penemuan jasad selanjutnya dilaporkan ke petugas keamanan dan diteruskan ke Polres Kendal. 

Polisi dibantu Basarnas dan BPBD Kendal selanjutnya mengevakuasi korban dan membawanya ke Rumah Sakit Suwondo Kendal. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: