Manfaatkan Lahan Mangkrak, ASN Kendal Ini Sukses Budi Daya Pisang Mulyo

Eddie Prayitno ยท Senin, 04 April 2022 - 12:35:00 WIB
 Manfaatkan Lahan Mangkrak, ASN Kendal Ini Sukses Budi Daya Pisang Mulyo
Saiful Huda, aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan Cepiring Kendal ini sukses mengembangkan tanaman buah unggulan, pisang mulyo. (iNewsTV/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Saiful Huda, aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan Cepiring Kendal ini mengembangkan tanaman buah unggulan. Dengan memanfaatkan lahan yang mangkrak, dia mampu menghasilkan pisang mulyo yang bertandan banyak dan berukuran besar

Saiful menyempatkan waktu di saat tugas dengan berbudidaya tanaman pisang. Pisang mulyo varian baru pisang yang berasal dari Desa Srimulyo Kecamatan Dampit Kabupaten Malang yang dikembangkan di Kabupaten Kendal.

Dia mengatakan latar belakang menanam pisang mulyo ini lebih karena tertarik dengan besarnya dan banyaknya sisir pisang.

“Saya mencoba menaman 500 pohon pisang pada area tanah seluas 1 hektar. Saya mulai menaman pisang sejak tiga bulan lalu,” kata Saiful, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, keunggulan pisang varian baru adalah bentuk buahnya yang cukup besar dengan 15-20 sisir per tandan, harga per tandannya saat ini mencapai Rp300.000 sampai Rp500.000

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: