Marak Bencana, Polisi Siapkan Layanan SKCK Door to Door

Taufik Budi ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 15:26:00 WIB
Marak Bencana, Polisi Siapkan Layanan SKCK Door to Door
Kapolda Jateng saat melaunching layanan SKCK Door to Door. (Istimewa)

MAGELANG, iNews.id  – Maraknya bencana di Tanah Air membuat warga sering kesulitan untuk mendapatkan layanan administratif seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Menjawab permasalahan itu, kini polisi bisa mendatangi korban bencana sembari membawa blangko yang dibutuhkan.

“Pelayanan SKCK door to door diprioritaskan bagi Difabel, kelompok rentan, dan pemohon yang apabila memerlukan SKCK misalnya terjadi bencana," kata Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, Kamis (25/2/2021).

Polisi menyediakan nomor hotline yang dihubungi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan SKCK door to door. Kemudian petugas SKCK bersama tim Identifikasi Satuan Reskrim datang dengan membawa blangko biodata pemohon yang harus diisi.

Selanjutnya pemohon menyiapkan fotokopi KTP, KK, dan foto 4X6 dengan latar belakang merah sebanyak 4 lembar. Setelah blangko diisi pemohon dan sudah melaksanakan sidik jari maka proses selesai. Kemudian blangko dibawa ke Mapolres Magelang untuk dilakukan pencetakan SKCK selanjutnya akan diantar ke rumah pemohon dengan hanya membayar Rp30.000 sesuai PNBP.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: