Marak Teror terhadap Polisi, Mapolres Kendal Perketat Pemeriksaan Tamu

Eddie Prayitno ยท Rabu, 28 Agustus 2019 - 13:30 WIB
Marak Teror terhadap Polisi, Mapolres Kendal Perketat Pemeriksaan Tamu
Ilustrasi penjagaan polisi. (Foto: SIndo).

KENDAL, INews.id - Polisi memperketat pemeriksaan tamu yang masuk ke Mapolres Kendal. Penjagaan diperketat setelah terjadinya aksi penyerangan terhadap anggota polisi di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), dan Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng).

Kasat Sabhara Polres Kendal, AKP Ali Mustofa mengatakan, tujuan memperketat penjagaan untuk mengantisipasi kejadian serupa termasuk melakukan simulasi penanganan aksi penyerangan.

"Petugas di pintu masuk Mapolres juga bisa melakukan simulasi penanganan tamu yang akan masuk ke dalam," kata Ali kepada wartawan di Mapolres Kendal, Jateng, Rabu (28/8/2019).

Menurut dia, proses penjagaan merupakan hal biasa. Namun pascateror yang terjadi terhadap anggota polisi di Surabaya dan Pati, kegiatan tersebut lebih ditingkatkan lagi.

Pantauan iNews, sejumlah petugas bersenjata lengkap berjaga di sebelah pintu gerbang Mapolres Kendal. Satu per satu warga yang ingin masuk didata dan dilakukan penggeledahan barang bawaan terlebih dahulu.

Kemudian, warga diminta meninggalkan kartu identitas agar mudah dipantau aktivitasnya di dalam lingkungan Mapolres. Situasi seperti ini tampak berbeda dari hari-hari biasanya, di mana tamu bisa masuk ke dalam kantor kepolisian tersebut tanpa pemeriksaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal