Mas Black Sebut Chat Pribadinya Diunggah ke Medsos oleh Teman

Taufik Budi ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 16:08 WIB
Mas Black Sebut Chat Pribadinya Diunggah ke Medsos oleh Teman
Tangkapan layar unggahan Mas Black dari Medsos

BANYUMAS, iNews.id - AS pemilik akun Mas Black yang unggahannya menimbulkan polemik di media sosial memberikan klarifikasi. Warga Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) ini unggahan yang viral merupakan chat pribadinya dengan seorang rekan.

Kasubag Humas Polresta Banyumas Iptu Siti Nurkhayati mengatakan, pihaknya telah mendatangi rumah yang bersangkutan. AS mengatakan, postingan status di WhatsApp hingga percakapannya dengan seorang rekan perempuan.

“Akan tetapi chat antara saya dgn Saudari E tersebut sifatnya hanya chat pribadi, tidak ada maksud saya untuk menyebarkan ke publik,” kata Nurkhayati menirukan pernyataan AS, Jumat (22/5/2020).

“Isi chat yang tersebar tersebut bukan dari saya dan bahkan saya tahu beberapa hari setelah di posting melalui teman saya,” ujar Nurkhayati lagi.

Dalam klarifikasi itu, AS menyebut percakapannya dengan E lantas dilakukan tangkapan layar (screenshoot) kemudian diunggah ke media sosial Facebook. Dari situlah unggahan itu menyebar hingga viral di beberapa media sosial.

“Setahu saya yang memosting awal mula isi chat tersebut adalah Saudari E melalui akun Facebook-nya yang bernama @ELMA ANTONO ke grup facebook @Ikatan Perawat Indonesia. Setelah itu kemudian di posting melalui akun IG tersebut,” kata AS.

AS mengaku tak memberikan persetujuan kepada E untuk menyebarkan percakapan mereka berdua. Chat itu disebutnya sebagai percakapan pribadi dan bukan sebagai konsumsi publik.

“Isi chat tersebut di screenshoot dan kemudian di sebar oleh Saudari E tanpa ada persetujuan dari saya dan tanpa sepengetahuan saya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang dengan nama akun Mas Black memasang status foto petugas medis menganakan APD lengkap dengan tagar #IndonesiaTerserah!!! #Kamimenyerah. Dalam unggahan di Whatsapp itu, AS memberikan caption bertuliskan: "Emang Lu ngapain? Mijitin pasien corona? Belagak jadi Garda terdepan tapi ga ada kontribusiNya kok tiba2 bilang menyerah."

Postingan status itu kemudian memantik tanggapan rekannya. Termasuk mengingatkan pernyataan itu bakal menimbulkan polemik jika ada yang tak terima dengan status tersebut. Namun, Mas Black pantang surut dan memberikan komentar lebih pedas.

“Ga terima Ya ngaju Ngeneh.”

"Nyong ak siap jadi Kelinci percobaan. Silahkan Suntik virus corona Stadium 4. Klo ak bsa bertahan dan hidup, semua Jajaran Medis dan pemerintahan yg menghambat dan bikin kebijakan2 yg memberatkan dan menggiring opini masyarakat utk takut corona Utk mundur dari jabatanNya," tulis AS.


Editor : Nani Suherni