Massa Perguruan Silat Ribut dengan Ormas di Purwokerto, TNI-Polri Turun Tangan

Antara ยท Jumat, 04 Maret 2022 - 13:55:00 WIB
Massa Perguruan Silat Ribut dengan Ormas di Purwokerto, TNI-Polri Turun Tangan
Ketum Persaudaraan SaktiBanyumas Abdul Latif Heriyadi (kiri) dan Ketua PSHT Banyumas Sri Sukendar (tiga dari kanan) bersama Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono. (Antara)

PURWOKERTO, iNews.id – Massa organisasi kemasyarakatan Persaudaraan Sakato Tiger (Sakti) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) terlibat keributan di Purwokerto. Kapolresta dan Dandim 0701/Banyumas  turun tangan mendamaikan kedua belah pihak.

"Hari ini (4/3) perlu kami jelaskan terkait dengan kejadian kemarin. Seperti diketahui dari banyak video yang beredar, di GOR ada massa berkumpul, massa dari salah satu perguruan silat namanya PSHT," kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu saat konferensi pers di Markas Polresta Banyumas, Jumat (4/3/2022) siang.

Konferensi pers tersebut dihadiri Komandan Komando Distrik Militer 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Iwan Dwi Prihartono serta perwakilan dari ormas Sakti dan PSHT.

Menurut Kapolresta, berkumpulnya massa PSHT tersebut dalam rangka untuk menanyakan kelanjutan dari peristiwa yang terjadi pada Selasa (1/3) malam.

"Pada malam Rabu (Selasa malam) memang ada kejadian yang menimpa korban dari PSHT. Pelakunya adalah oknum dari Sakti yang berdasarkan keterangan, saat itu melakukan penganiayaan," katanya.

Proses laporan kasus penganiayaan tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Polresta Banyumas dengan melakukan identifikasi terhadap pelaku yang sampai saat ini masih dalam pengejaran.

Menurut dia, pihaknya sudah menyampaikan hal itu kepada massa yang sedang berkumpul di GOR Satria Purwokerto pada hari Kamis (3/3). Selanjutnya massa diimbau untuk kembali ke daerah masing-masing dengan pengawalan polisi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: