Mati Mesin saat Lintasi Rel, Minibus Ringsek Tertabrak KA di Grobogan, 2 Orang Luka

Rustaman Nusantara ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 19:31 WIB
Mati Mesin saat Lintasi Rel, Minibus Ringsek Tertabrak KA di Grobogan, 2 Orang Luka
Minibus Toyota Sigra ringsek akibat ditabrak KA barang di perlintasan tanpa palang Des Gebanan, Grobogan, Kamis (14/5/2020). (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id – Minibus Toyota Sigra nopol H 1148 BG yang ditumpangi dua orang ringsek setelah ditabrak kereta api (KA) barang di perlintasan tanpa palang pintu Desa Gebangan, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Kamis (14/5/2020) sore.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang minibus luka-luka dan dievakuasi ke Puskessmas Tegowanu. Korban yakni, Nurul Huda dan Eka Nursanti, keduanya warga Semarang. Sedangkan kondisi mobil rusak parah di bagian depan akibat tertabrak KA petikemas.

Diperoleh informasi, kecelakaan itu terjadi sata minibus yang disopiri Nurul Huda melaju dari Grobogan menuju Semarang.

Nahas, ketika roda depan sudah melewati rel mesin tiba-tiba mati dan tidak bisa dinyalakan lagi. Kedua korban kemudian panik dan terus berusaha menyalakan mesin namun tetap gagal.

Saat bersamaan melaju KA petikemas dari Semarang menuju Surabaya. Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan. Minibus tersebut terpental keluar rel sejauh lima meter dan nyaris jatuh ke parit sedalam 2 meter.

“Mobil mau mundur lagi tapi sudah tidak bisa. Mobil langsung ditabrak KA,” kata saksi mata, Suwarto.

Melihat kejadian itu, Suwarto bersama warga lainnya langsung bergegas ke lokasi kejadian. Warga kemudian mengevakuasi kedua korban yang masih berada di dalam mobil.

“Kedua korban sadar cuma syok. Sudah dibawa ke puskesmas,” ucapnya.

Suwarto menambahkan, jalur perlintasan tanpa palang pintu itu sempat dipasangi pintu manual oleh warga sekitar dan diberi penjaga. Namun hanya berjalan beberapa bulan.


Editor : Kastolani Marzuki