Mayat Laki-Laki Terbenam Lumpur di Tambak Gegerkan Warga Kendal

Eddie Prayitno ยท Rabu, 05 Februari 2020 - 00:00:00 WIB
Mayat Laki-Laki Terbenam Lumpur di Tambak Gegerkan Warga Kendal
Warga mengevakuasi mayat lelaki yang terbenam lumpur di Brangsong, Kendal, Selasa (4/2/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga dengan posisi terbenam lumpur di lahan tambak Dukuh Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal, Selasa (4/2/2020) sore. Kondisi mayat tersebut sudah membusuk dan sulit dievakuasi karena lumpur sangat dalam.

Diperkirakan, mayat laki-laki itu yang mengenakan kaus berwarna hitam itu sudah dua hari berada di pinggir tambak. Warga tidak bisa mendekat untuk mengidentifikasi mayat karena lokasi mayat berada di seberang Sungai Sedempel Makmur dengan lumpur yang dalam.

Diperoleh informasi, mayat pertama kali ditemukan seorang pemancing dan melaporkan penemuan itu ke pihak desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Brangsong.

Saat ditemukan kondisi mayat dalam keadaan tertelungkup. Selain itu kondisi setengah badannya yakni bagian kaki terkubur lumpur sedalam satu meter, sehingga hanya terlihat bagian pinggang sampai kepala.

Kepala Desa Purwokerto, Prastyo mengaku tidak mengetahui siapa sosok mayat tersebut lantaran kondisi mayat sudah tidak bisa dikenali. “Warga Purwokerto belum ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Diduga mayat tersebut adalah orang yang mancing di sekitaran tambak dan terseret arus saat gelombang pasang,” katanya.

Dia mengatakan, upaya evakuasi mayat mengalami kendala karena medan yang berat dan sulit. Dalamnya lumpur menyusahkan warga yang mencoba mengevakuasi mayat. Selain itu, kondisi mayat yang sudah membusuk juga menyulitkan proses evakuasi.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama lantaran harus menunggu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal. Penemuan mayat tak dikenal tersebut sampai saat ini masih dalam penyelidikan jajaran Polres Kendal. 

Editor : Kastolani Marzuki