Megawati Tiba-Tiba Panggil Gibran Datang ke Jakarta Tanpa Teguh Prakosa

Agregasi Solopos ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 11:43 WIB
Megawati Tiba-Tiba Panggil Gibran Datang ke Jakarta Tanpa Teguh Prakosa
Calon wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)

SOLO, iNews.id - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mendadak memanggil calon wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ke kediamannya di Jl Teuku Umar Jakarta, Rabu (5/8/2020) siang ini. Dalam pertemuan dengan Megawati itu, Gibran didampingi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Belum diketahui apakah Rudy dan Gibran Rakabuming berangkat bersama dari Solo ke Jakarta menemui Megawati atau sendiri-sendiri. Yang pasti Gibran dipanggil tidak bersama dengan pendampingnya atau cawawali Teguh Prakosa.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Teguh mengaku tidak ikut serta ke Jakarta bersama Gibran dan Rudy. Dalam hal ini, Mega hanya mengundang Gibran.

“Ibu (Megawati) ngersake (menginginkan) Mas Gibran sik (dulu). Pertemuannya baru siang ini di kediaman Ibu (Megawati) di Jalan Teuku Umar Jakarta,” kata Teguh, Rabu (5/8/2020).

Teguh mengaku tidak tahu dalam rangka apa Gibran dipanggil ke Jakarta. Tapi menurut dia calon kepala daerah dari PDIP yang dipanggil Megawati siang ini hanya Gibran.

“Oh calon-calon dari daerah lain tidak dipanggil. Ini spesial calon yang dari Solo,” tutur dia.

Tapi menurut dia, Rudy sempat menanyakan kepada Megawati Soekarnoputri apakah pemanggilan Gibran bersama dengan Teguh. Namun Megawati menyatakan pemanggilan kali ini kepada Gibran terlebih dulu.

“Saya enggak tahu, karena saya pas mau rapat sama Pak Ketua (Rudy) tidak bisa, minta ditunda, karena akan nganter (mengantar) Gibran. Janjane (Sebenarnya) sama saya, tapi Ibu ngersake Mas Gibran sik. (Rudy bertanya) Loh enggak sekalian sama Teguh Buk? Ora (tidak), Gibran sik wae,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Megawati Mendadak Panggil Gibran Ke Jakarta Siang Ini, Ada Apa?"


Editor : Nani Suherni