Menpora Jamin Tak Intervensi Pemilihan Pelatih Timnas di Piala Dunia 2023

Antara ยท Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:50:00 WIB
Menpora Jamin Tak Intervensi Pemilihan Pelatih Timnas di Piala Dunia 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat di Universitas Negeri Semarang, Sabtu (11/6/2022). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

SEMARANG, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan pihaknya tidak akan mengintervensi dalam pemilihan pelatih timnas sepak bola U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia 2023. Pemilihan pelatih timnas merupakan wewenang dari PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia.

"Silakan menentukan siapa yang akan berkonsentrasi menangani U-20," kata Zainudin Amali di sela pelaksanaan Turnamen Tenis Profesor di Universitas Negeri Semarang, Sabtu (11/6/2022).

Ia menegaskan, pemilihan pelatih timnas merupakan wewenang dari PSSI dan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia.

Meski demikian, ia mengingatkan tentang sukses penyelenggaraan maupun sukses prestasi bagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 tersebut.

Dikatakannya, Menpora merupakan penanggung jawab atas kesuksesan penyelenggaraan piala dunia yang akan diikuti tim dari 23 negara tersebut.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: