Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Pembukaan Pertashop Perdana di Kabupaten Blora

Heri Purnomo · Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:46:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Pembukaan Pertashop Perdana di Kabupaten Blora
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meninjau Pertashop di Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. (foto: Istimewa

BLORA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora di sela kunjungan kerja, Minggu (22/8/2021). Kedua menteri itu didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Pertashop Kapuan No 4P.58304 yang berlokasi di sekitar 200 meter dari Bandara Ngloram merupakan Pertashop perdana yang beroperasi di Blora. Hingga saat ini, titik tersebut dapat menyalurkan rata-rata 400 liter BBM per hari bagi warga yang umumnya berprofesi sebagai petani dan pedagang di Desa Kapuan.

Menteri BUMN mengatakan, pembangunan Pertashop ditargetkan Pertamina dalam tiga tahun ke depan sebanyak 10.000  titik. Untuk memudahkan pencapaian tersebut Pertamina bekerja sama dengan pesantren dan pengusaha daerah.

"Kita membangun ekonomi yang seimbang. Dengan 10.000 Pertashop ini, masing-masing tiga pekerja, berarti ada 30.000 pekerja yang tercipta secara langsung,” kata Erick.

Kepala Desa Kapuan Hariyono menyambut senang kehadiran Pertashop. Semenjak adanya Pertashop, warga di desa merasa terbantu. "Sebelumnya, kami mengisi BBM harus menempuh jaraknya 5-7 km, sekarang jadi tidak jauh lagi," ujar Hariyono.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: