Menyedihkan, Bus Ini Hanya Bawa Satu Penumpang dari Jakarta ke Jateng

Antara ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 09:39:00 WIB
Menyedihkan, Bus Ini Hanya Bawa Satu Penumpang dari Jakarta ke Jateng
penempelan stiker bus. (Antara)

JAKARTA, iNews.id Larangan mudik Lebaran tahun ini benar-benar berdampak pada moda transportasi, salah satunya perusahaan otobus (PO). Seperti dialami armada PO Sinar Jaya hanya membawa seorang penumpang dari terminal Jakarta Barat menuju Jawa Tengah.

"Jadi tadi ada dua armada PO Sinar Jaya yang berangkat ke Jawa Tengah. Ada yang isinya satu, ada yang isinya dua (penumpang),"  kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain di Jakarta, Kamis (6/5/2021) malam.

Dia mengatakan sejak diberlakukan masa pelarangan mudik dari Kamis pagi hingga pukul 20.00 WIB, total ada lima armada bus yang sudah memberangkatkan penumpang dari Terminal Bus Kalideres.

"Tiga lagi PO Jaya tujuan Ponorogo, PO Pahala Kencana tujuan Surabaya-Denpasar, dan PO Santika tujuan Jepara," katanya.

Dia mengatakan bahwa kelima armada bus tersebut sudah membawa penumpang sebanyak 22 orang. “Jadi yang berangkat lima bus, penumpangnya 22 orang," ujar Revi.

Seluruh bus dengan tujuan ke luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang singgah maupun berangkat dari Terminal Kalideres memiliki stiker khusus dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2