Menyedihkan, Puluhan Pelaku Usaha Hiburan di Semarang Lelang Peralatan di Emperan

Lurisa Lulu ยท Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:55:00 WIB
Menyedihkan, Puluhan Pelaku Usaha Hiburan di Semarang Lelang Peralatan di Emperan
Sejumlah pelaku usaha hiburan dan musisi melelang peralatan di pinggir Jalan Diponegoro Ungaran Kabupaten Semarang. (iNews/Lurisa Lulu).

SEMARANG, iNews.id - Puluhan pelaku usaha hiburan dan musisi di Kabupaten Semarang, menggelar aksi lelang peralatan usaha di pinggir jalan, Kamis (12/8/2021).  Aksi dilakukan karena mereka tak mampu lagi bertahan hidup di masa penerapan PPKM.

Aksi dadakan berjualan di emperan itu akibat usaha mereka telah gulung tikar karena sudah tak ada lagi penghasilan. Dengan menggunakan mobil bak terbuka,  para pelaku usaha hiburan dan musisi melelang peralatan usaha di Jalan Diponegoro Ungaran.

Sambil berteriak kencang demi menarik minat para pengguna jalan, mereka memasarkan sejumlah peralatan yang selama ini menjadi sarana mencari nafkah.

Selain sound system, peralatan rias pengantin hingga alat musik, para pelaku usaha hiburan dan musisi juga menjual perangkat kamera foto dan video secara banting harga di emperan jalan.

Aksi ini merupakan bentuk ketidakberdayaan mereka akibat dampak penerapan PPKM darurat hingga level 4 yang membuat usaha yang telah dirintis selama puluhan tahun harus ambruk dalam sekejap.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: