Momen Ganjar Cium Tangan Petani saat Tinjau Pembangunan Embung di Kendal

Ahmad Antoni ยท Jumat, 21 Oktober 2022 - 18:34:00 WIB
 Momen Ganjar Cium Tangan Petani saat Tinjau Pembangunan Embung di Kendal
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mencium tangan Subari, petani Kendal yang menghibahkan lahannya untuk pembangunan embung. (Ist)

KENDAL, iNews.id Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menunjukkan sikap tak biasa saat meninjau proses pembangunan embung di Desa Kalibareng, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jumat (21/10/2022). Dia tanpa sungkan mencium tangan seorang petani bernama Subari.

Ganjar yang tiba di lokasi pembangunan sekitar pukul 13.10 WIB dalam kondisi hujan gerimis. Kedatangannya disambut para pekerja dan petani setempat.

Dia pun mencari petani bernama Subari, yang menghibahkan lahan sekira seluas 1.800 meter persegi untuk dibangun embung tersebut. Kemudian Ganjar mengajak ngobrol Subari terkait kerelannya melepas lahannya itu secara cuma-cuma. Di akhir pembicaraan, tanpa diduga Ganjar meraih tangan Subari kemudian menciumnya.

"Kita mencoba menyelesaikan beberapa persoalan yang menjadi usulan warga. Jadi ini ada usulan untuk dibuatkan embung dan yang di sini cukup menarik buat saya karena ada nama Pak Beri, nama lengkapnya Subari panggilannya Beri," ujar Ganjar.

Subari inilah, kata Ganjar, seorang petani yang ikhlas tanahnya dibangun embung dan dimanfaatkan untuk masyarakat luas. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: