get app
inews
Aa Text
Read Next : Korupsi Dana Bantuan Covid-19 di Karawang Rp1,99 Miliar, 7 Orang Jadi Tersangka

Mulai Hari Ini, 14 Loket Stasiun di Wilayah Daop 4 Semarang Tak Layani Penjualan Tiket KA

Jumat, 01 Januari 2021 - 14:33:00 WIB
Mulai Hari Ini, 14 Loket Stasiun di Wilayah Daop 4 Semarang Tak Layani Penjualan Tiket KA
ilustrasi pemeriksaan tiket KA. (dok iNews)

SEMARANG, iNews.id - Memasuki awal Tahun 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan kebijakan baru yakni memberlakukan pelayanan reservasi tiket KA hanya melalui aplikasi KAI Access, website: kai.id, Contact Center 121 dan kanal pemesanan resmi lainnya.

Mulai hari ini, Jumat (1/1/2021), seluruh loket di stasiun hanya melayani pembelian tiket kereta secara go show (dadakan) yakni 3 jam sebelum keberangkatan KA tersebut, dengan catatan masih adanya tempat duduk yang tersedia.

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona-19 di lingkungan stasiun-stasiun KA ataupun dilingkungan PT KAI (Persero) secara luas. 

Selain itu, KAI juga mendukung pelaksanaan program pemerintah guna mencegah dan menghindari timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19. Selain itu, hal tersebut juga sejalan  dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. 18 Tahun 2020  tentang  Pengendalian Tranportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19).

Editor: Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut