Mutasi Polri, 7 Kapolres di Polda Jateng Berganti

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 29 November 2020 - 06:14:00 WIB
Mutasi Polri, 7 Kapolres di Polda Jateng Berganti
Ilustrasi mutasi jabatan Polri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Mabes Polri kembali melakukan mutasi jabatan besar-besaran jelang pergantian Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Dari ratusan perwira tinggi dan menengah yang dimutasi kali ini terdapat 33 kapolres yang bertugasi di berbagai wilayah. Tujuh di antaranya di lingkungan Polda Jateng

Pergantian pati dan pamen besar-besaran ini terjadi jelang pergantian Kapolri. Untuk diketahui, Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada Januari 2021.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri untuk penyegaran organisasi, baik dalam rangka tour of duty maupun tour of area,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono saat dihubungi iNews.id, belum lama ini.

Mutasi jabatan tertuang dalam 10 Surat Telegram Kapolri yang diterbitkan pada 16 November 2020. Keseluruhan terdapat 647 pati dan pamen yang berganti jabatan, termasuk pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Khusus pergantian kapolres, mutasi tersebar di tiga Telegram Kapolri, masing-masing Nomor: ST/3222/XI/KEP./2020, ST/3233/XI/KEP./2020 dan ST/3235/XI/KEP./2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudhi Hermawan.

Sebanyak 33 kapolres yang dimutasi kali ini tersebar di berbagai kewilayahan Polri. Di jajaran Polda Jateng, Kapolres Banyumas Kombes Pol Wishnu Caraka menduduki jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk II Bareskrim Polri. Dia digantikan Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim, sebelumnya Penyidik Tindak Pidana Madya Tk II Bareskrim Polri.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Cilacap. Posisinya digantikan AKBP Muchammad Syafi Maulla, Kapolres Purbalingga.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3