Mutasi Polri, Kapolda Jateng Lantik 6 Kapolres dan 2 Pejabat Utama

Ahmad Antoni, Sindonews · Rabu, 17 Juni 2020 - 21:00 WIB
Mutasi Polri, Kapolda Jateng Lantik 6 Kapolres dan 2 Pejabat Utama
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, memimpin upacara sertijab Pejabat Utama dan Kapolres di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (17/6/2020). (Foto: Dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, iNews.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik dua pejabat utama dan enam kapolres di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (17/6/2020). Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan dengan menggunakan digital signature dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19. 

Dua pejabat utama yang dilantik yakni, Dirreskrimsus dan Dirreskrimum. Sedangkan enam kapolres di antaranya Kapolres Kudus, Kapolres Klaten, Kapolres Pemalang, Kapolres Grobogan, dan Kapolres Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polda Jawa Tengah telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Apresiasi kepada pejabat lama yang sudah membantu untuk keberhasilan membangun Polri khususnya di Polda Jateng dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian,” ucap Kapolda.

Kepada pejabat yang baru, Kapolda mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di jajaran Polda Jateng.

Mantan Kapolresta Solo itu berharap kepada pejabat bisa menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru. Kemudian melakukan identifikasi masalah di Satker, menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta meningkatkan kesiap siagaan kesatuan, personel dan operasional.


Editor : Kastolani Marzuki