Mutasi Polri, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo Digeser ke Pemalang

Nur Ichsan ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 05:18:00 WIB
Mutasi Polri, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo Digeser ke Pemalang
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan jajaran memberikan bantuan kepada anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 98 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Kali ini Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dimutasi menjadi Kapolres Pemalang, Jawa Tengah (Jateng)

Ari Wibowo rencananya akan menggantikan AKBP Ronny Tri Prasetyo yang ditarik ke Mapolda Jateng sebagai Wadir Pamobvit.

Ronny mengisi kursi yang ditinggalkan AKBP Kholilur Rochmad yang ditarik menjadi Kabid TIK Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sementara itu, kursi yang ditinggalkan Ari Wibowo akan diisi AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya. Yovan sebelumnya menjabat Kasubbagkatpa Bagpangkat Robinkar SSDM Polri.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1701/VIII/KEP/2021. Surat Telegram itu ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada seperti dilihat, Rabu (25/8/2021).

"Sehubungan dengan ref tersebut, bersama ini diberitahukan kepada Jenderal bawah Pati/Pamen Polri tersebut di bawah ini dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru," tulis Surat Telegram tersebut

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: