Tim Kejaksaan Tangkap Jaksa Gadungan di Semarang, Pelaku Tipu Pengusaha Rp2 Miliar

Kristadi · Selasa, 24 Agustus 2021 - 17:29:00 WIB
Tim Kejaksaan Tangkap Jaksa Gadungan di Semarang, Pelaku Tipu Pengusaha Rp2 Miliar
Tim Kejagung dan Kejati Jateng saat menangkap jaksa gadungan di sebuah hotel di Kota Semarang. (iNews/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id - Tim gabungan Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah berhasil menangkap jaksa gadungan di Semarang, Selasa (24/8/2021). Jaksa gadungan ini telah melakukan penipuan terhadap seorang pengusaha di Jawa Barat sebesar Rp2 miliar.

Penangkapan terhadap jaksa palsu berinisial RN (52) warga Cinere, Kota Depok, Jawa Barat dilakukan di sebuah hotel bintang lima di Kota Semarang pada Selasa dini hari. Saat ditangkap, tersangka sempat mengelak, bahkan berkilah bukan dirinya orang yang dicari petugas. 

Setelah petugas memeriksa dan menunjukkan bukti-bukti, RN akhirnya mengaku. Beberapa atribut seperti kartu tanda pengenal kejaksaan dan kartu organisasi maupun pelat nomor mobil yang dipakai juga palsu. Petugas pun tanpa kesulitan kemudian membawa R dan teman sekamar ke kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Penangkapan jaksa gadungan ini berdasarkan laporan warga yang telah tertipu. RN yang mengaku sebagai jaksa bintang satu ini telah menjanjikan proyek pemeliharaan aplikasi switching baru di Bank Jabar (BJB)  senilai Rp40 miliar. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: