Naik Pikap, Spiderman di Solo Kirimkan Kambing Kurban ke Panti Asuhan

Septyantoro ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 11:36 WIB
Naik Pikap, Spiderman di Solo Kirimkan Kambing Kurban ke Panti Asuhan
Dengan menaiki mobil bak terbuka dan mengenakan kostum Spiderman, Agus Widanarko, warga Sukoharjo ini mengantar bantuan kambing ke sejumlah panti anak di Soloraya. (Foto: iNews./Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Dampak Covid-19 membuat sejumlah panti asuhan di Solo, Jawa Tengah (Jateng) sepi dari donator. Prihatin dengan kondisi tersebut, seorang warga mengirimkan bantuan hewan kurban ke sejumlah panti khusus anak-anak pengidap HIV dengan konstum superhero.

Dengan menaiki mobil bak terbuka dan mengenakan kostum Spiderman, Agus Widanarko, warga Sukoharjo ini mengantar bantuan kambing
ke sejumlah panti anak di Soloraya. Salah satunya di Rumah Lentera di kawasan Taman Makam Pahlawan, Jurug, Solo.

Kedatangan sosok spiderman ini langsung disambut anak anak panti. Bantuan kambing kurban langsung diserahkan ke pengelola panti Rumah Lentera Puger Mulyono.

Agus mengatakan, aksi antar hewan kurban ini merupakan usaha jasa pengantaraka. Dia menjelaskan, semua kambing yang diantarkan juga bantuan dari dermawan. Pandemi Covid-19 membuat para donator tidak bisa keluar untuk membeli hewan kurban.

"Kami kasih solusi biar dermawan enggak usah ke panti, kami yang kirimkan," ucapnya.

Pemilihan kostum Spiderman pun karena yang dituju panti anak-anak. Sebagian dari anak-anak itu suka dengan karakter Spiderman.

"Anak-anak sini Spiderman, jadi kami gunakan kostum ini," ucapnya.

Pengelola Rumah Lentera, Puger Mulyono mengaku aksi ini sangat membantu. Diharapkan kegiatan ini juga bisa mengunggah aksi donatur lainnya.

"Ini baru pertama kali dan benar-benar membantu sekali," katanya.


Editor : Nani Suherni