Negatif Virus Korona, Bandara Adi Soemarmo Pulangkan 173 Turis Asal China

Okezone, Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 10:56 WIB
Negatif Virus Korona, Bandara Adi Soemarmo Pulangkan 173 Turis Asal China
Sebanyak 173 wisatawan China diterbangkan kembali ke negaranya melalui Bandara Adi Soemarmo Solo. Dari pemeriksaan tidak ada yang terindikasi virus corona. (Foto: Dok Angkasa Pura I)

SOLO, iNews.id - Sebanyak 173 wisatawan asal China yang kembali ke negaranya dari Bandara Adi Soemarmo Solo dipastikan dalam kondisi sehat. Mereka tidak terjangkit virus korona setelah pemeriksaan thermal scanner.

Para wisatawan tersebut menghabiskan satu pekan berwisata di Jawa Tengah dan kembali ke China pada Rabu (29/1/2020). Mereka diterbangkan dengan pesawat Charter Flight Citilink QG 8870 pada pukul 18.45 WIB.

"Sebelum naik pesawat, mereka menjalani pemeriksaan melalui thermal scan. Dan tidak ada penumpang yang terindikasi virus korona," kata Abdullah Usman General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisoemarmo, Kamis (30/1/2020).

Wisatawan yang datang di Bandara Adi Soemarmo setelah melewati security check point langsung menuju ruang tunggu keberangkatan. Sebelum pemeriksaan imigrasi, para penumpang diperiksa kembali menggunakan alat pemindai suhu tubuh atau thermal scanner.

Mulai 30 Januari 2020, Bandara Adi Soemarmo tidak melayani penerbangan dari dan ke China sampai waktu yang belum ditentukan.

Direktur PT Cahaya Matahari Rembulan Pupun Pantiana Gunmantono mengatakan, pihaknya telah menghentikan paket wisata kepada wisatawan di China hingga batas waktu yang belum ditentukan.


Editor : Nani Suherni