Niat Pasang Gas, Pekerja Proyek di Semarang Malah Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Wisnu Wardhana ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:05:00 WIB
Niat Pasang Gas, Pekerja Proyek di Semarang Malah Tersengat Listrik Tegangan Tinggi
Evakuasi pekerja proyek yang tersengat listrik di Jalan Pusponjolo Dalam 7, Kota Semarang, Rabu (12/8/2020) (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id - Pekerja proyek tersengat listrik tegangan tinggi di Jalan Pusponjolo Dalam 7, Kota Semarang, Rabu (12/8/2020). Korban yang bernama Resa Ardiansyah awalnya ingin memasang gas di lantai 3 salah satu rumah warga di lokasi tersebut.

Saat itu, Resa Ardiansyah yang hendak memasang pipa saluran gas di lantai 3 rumah milik Danar. Nahas, pipa yang dipegang Resa menyenggol kabel listrik yang berada di luar rumah. Hal tersebut membuat Resa tersengat listrik bertegangan tinggi dan tergeletak di lantai 3 rumah.

Korban langsung dievakuasi polisi dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk melakukan perawatan intensif. Evakuasi korban berlangsung dramatis. Korban yang berada di lantai atas diturunkan warga dibantu dengan pihak kepolisian.

"Jadi dia mau pasang gas di lantai 3, tapi nyenggol listrik yang dari luar. Dia sadar, ada luka luar," kata Kapolsek Semarang Barat, Kompol Iman, Rabu (12/8/2020).

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka bakar di bagian perut dan badan serta kaki. Polisi masih mendalami dan melakukan penyidikan lebih lanjut.

Editor : Nani Suherni