Obrolan Gayeng Ganjar dengan Pendekar 5 Gunung, Bahas Pengembangan Borobudur

Ahmad Antoni ยท Kamis, 08 April 2021 - 06:29:00 WIB
Obrolan Gayeng Ganjar dengan Pendekar 5 Gunung, Bahas Pengembangan Borobudur
Gubernur Ganjar Pranowo menyambangi kediaman mantan Pendekar 5 Gunung Tanto Mendut di Desa Mendut Kecamatan Mungkid, Magelang, Rabu (7/4) malam. (Istimewa)

MAGELANG, iNews.id  - Suara alunan gamelan melantun syahdu menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di rumah Tanto Mendut Rabu (7/4/2021) malam. Empat orang penari, berlenggak-lenggok menambah meriah sambutan sang Pendekar Lima Gunung itu pada Ganjar.

Wedang markisa dan sajian makanan ala Jepang menemani obrolan Ganjar dengan seniman gaek asal Magelang itu. Makanan itu disajikan langsung oleh istri Tanto Mendut yang juga orang Jepang, Mami Kato.

Obrolan gayeng keduanya berlangsung cukup lama. Gelak tawa kerap terdengar disela obrolan yang santai dan gayeng itu. Dari pukul 20.30 WIB Ganjar datang, pertemuan baru usai sekitar pukul 23.00 WIB.

Bukan tanpa alasan Ganjar berkunjung ke rumah Tanto Mendut. Ditetapkannya kawasan Borobudur sebagai destinasi super prioritas nasional yang kini sedang dikebut, menjadi alasannya.

Dia mengatakan, bahwa Borobudur tidak cukup hanya dikembangkan dengan pembangunan fisik. Penggalian nilai historis, nilai budaya, seni, arsitektur yang sangat harus digali sebagai bagian pengembangan Borobudur.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3