Oknum Polisi Ditembak Tim Resmob Polresta Solo, Saksi Ungkap Detik-detik Penyergapan

Tim iNews.id ยท Kamis, 21 April 2022 - 12:04:00 WIB
Oknum Polisi Ditembak Tim Resmob Polresta Solo, Saksi Ungkap Detik-detik Penyergapan
Kamera CCTV memperlihatkan oknum polisi yang ditembak saat dibawa ke rumah sakit. (tangkapan layar)

SUKOHARJO, iNews.id – Oknum anggota Polres Wonogiri Bripda PS (26) ditembak tim Resmob Satreskrim Polresta Solo di kawasan Makam Haji, Kartasura, Sukoharjo. PS diduga anggota komplotan kasus pemerasan di Kota Solo.

Bripda PS ditembak setelah mencoba kabur dari sergapan tim Resmob Polresta Solo dengan menggunakan mobil minibus Xenia.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, oknum polisi tersebut bersama tiga rekannya mencoba kabur dengan berulang kali menabrakkan mobil ke arah petugas yang berupaya menangkap.

Dalam peristiwa itu, saksi mendengar suara tembakan beberapa kali yang diarahkan ke mobil milik tersangka. “Kronologi lengkapnya saya nggak tahu. Tapi pas ada suara tembakan itu saya keluar. Yang ditembaki mobil Xenia putih, yang nembak pakai motor,” kata VAD, saksi mata.

“Mobilnya (pelaku) kayaknya ditunggu di bawah ringin, terus disergap mundur ditembaki dari situ sampai sini. Saya dengar suara tembakan, keluar saya lihat mobilnya bisa lari,” katanya.

Saat ini, oknum polisi yang mengalami luka tembak dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Solo. Sedangkan kendaraan milik tersangka yang mengalami kerusakan pada bagian depan serta terdapat tiga lubang peluru telah diamankan di Mapolresta Solo.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: