Pamit Buang Air, Kakek di Sleman Hilang di Sungai Bedog

Kuntadi ยท Senin, 06 April 2020 - 14:12 WIB
Pamit Buang Air, Kakek di Sleman Hilang di Sungai Bedog
Ilustrasi(Foto: APF)

SLEMAN, iNews.id – Seorang kakek di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sudi Laksono (74) hilang terseret arus Sungai Bedog. Sebelumnya warga Nglarang, Sidoarum, Godean Sleman ini pamit kepada keluarga untuk buang air besar di sungai.

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan kejadian ini bermula saat korban bermaksud buang air besar di Sungai Bedog sekitar pukul 08.30 WIB. Korban berangkat ke sungai dengan berjalan kaki menggunakan payung dan sandal japit. Lantaran tidak kunjung pulang, cucu korban mencari ke sungai.

Saat itu, saksi hanya menemukan sebelah sandal korban. Saksi kemudian menyisir di tepi sungai dan menemukan satu buah sandal yang tersangkut di rumpun Bambu tidak jauh dari lokasi pertama.

“Setelah itu saksi melaporkan kepada tetangganya dan ke polisi dan ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian,” ujar Pipit, Senin (6/4/2020).

Sekitar pukul 13.00 WIB, informasi hilangnya korban dilaporkan kepada Basarnas. Mendapatkan laporan ini, petugas dari Basarnas Yogyakarta langsung meluncur ke lokasi kejadian. Mereka menerjunkan satu tim rescue dengan peralatan water rescue.

“Saat ini kita masih melakukan pencarian di lapangan,” katanya.

Pencarian dilakukan oleh sejumlah petugas dari Tim SAR, kepolisian, TNI, dan dari sejumlah relawan. Pencarian dengan melakukan penyisiran baik dari darat dan menyusuri aliran. Kebetulan sepanjnag malam hingga pagi ini wilayah DIY dilanda hujan, sehingga aliran air cukup deras.


Editor : Nani Suherni