Pandemi Covid-19, Warga Magelang Ini Sulap Kebun Jeruk Jadi Lokasi Wisata Petik Buah

Puji Hartono ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 08:24:00 WIB
Pandemi Covid-19, Warga Magelang Ini Sulap Kebun Jeruk Jadi Lokasi Wisata Petik Buah
Sejumlah pengunjung memetik buah jeruk di lokasi wisata petik jeruk di Desa Paremono, Kecamatan Mungkid, Magelang. (iNews/Puji Hartono)

MAGELANG, iNews.id – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan tak menyurutkan seseorang untuk berkreativitas dan berinovasi. Seperti yang dilakukan oleh Eriyaningsih, warga Magelang, Jawa Tengah.

Eriyanti menyulap kebun buak jeruk yang kaya vitamin menjadi alternatif wisata penambah imun tubuh. Kebun jeruk itu bisa dinikmati di lokasi wisata petik jeruk di Desa Paremono, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Terdapat 12 jenis pohon jeruk yang manis, segar dan kaya akan vitamin C dapat dinikmati di lahan seluas lebih dari 8.000 meter persegi. 

Eriyaningsih, pengelola wisata petik buah jeruk mengatakan, awalnya tanaman buah jeruk ini tidak untuk wisata, namun ide tersebut muncul saat di masa pandemi lantaran banyak warga yang membutuhkan asupan untuk imun, maka dia mengubah kebun jeruk untuk wisata imun.

“Sebenarnya waktu itu ini (kebun jeruk) bukan untuk wisata, karena kalau untuk wisata harus tertata banget. Awalnya menanam buah-buahan jeruk ini cuma untuk pertanian saja,” kata Eriyaningsih, Minggu (17/10/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: