Pasangan yang Viral karena Tinggal di Gudang Kosong Akhirnya Menikah secara Sah

Septyantoro ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 15:30 WIB
Pasangan yang Viral karena Tinggal di Gudang Kosong Akhirnya Menikah secara Sah
Salah satu pasangan yang mengikuti agenda pernikahan yakni, Agus Prayitno dan Noviyanti beserta tiga anaknya yang sempat viral di medsos. (Foto: iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Polsek Laweyan, Solo, Jawa Tengah (Jateng) menggelar hajatan pernikahan bagi warga yang tidak mampu. Salah satu yang menikah yakni pasangan yang sempat viral di Solo karena tinggal di gudang kosong.

Rabu (22/7/2020) suasana Polsek Laweyan tampak berbeda, di gapura masuk nampak hiasan janur melengkung layaknya hajatan pernikahan. Salah satu pasangan yang mengikuti agenda pernikahan yakni, Agus Prayitno dan Noviyanti beserta tiga anaknya yang sempat viral di medsos.

Selama 10 tahun mereka hidup di bekas bangunan pabrik es di Keluaran Jajar, Laweyan, Solo. Acara pernikahan pun digelar secara meriah dengan diiringi kesenian reog Ponorogo.

"Kami awalnya menerima informasi ada warga yang hidup di lahan kosong. Karena mereka tidak memiliki dokumen pernikahan, maka anak-anaknya juga tidak memiliki keabsahan dokumen," kata Kapolsek Laweyan, AKP Ismanto, Rabu (22/7/2020).

Prosesi pernikahan berjalan lancar dengan protokol kesehatan Covid-19. Melibatkan KUA Laweyan, kecamatan danramil serta lurah setempat tak banyak tamu yang hadir.

Agus merasa bersyukur dan bahagia dengan pernikahan ini. Selama ini tak mampu untuk menjalankan penikahan secara sah negara.

"Nikah 10 tahun itu kan belum dapat surat resmi, karena waktu itu kawin lari," ujar Agus.


Editor : Nani Suherni