Sebelum Disodomi, 30 Bocah di Cilacap Diajak Main Game Online

Heri Susanto, Sindonews · Rabu, 22 Juli 2020 - 11:18:00 WIB
Sebelum Disodomi, 30 Bocah di Cilacap Diajak Main Game Online
K alias Ceming (31) pelaku sodomi terhadap puluhan anak di Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah. (Foto iNews TV/Heri S)

CILACAP, iNews.id - K alias Ceming (31) pelaku sodomi terhadap puluhan anak di Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) kerap mengiming-imingi korbannya untuk main game online. Setidaknya terdata 30 anak laki-laki menjadi korban Ceming.

Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya mengatakan, Ceming sudah beraksi sejak tahun 2019. Untuk memuluskan aksinya, pelaku biasanya mengiming-imingi korbannya bermain game online di handphone miliknya.

"Modus yang dilancarkan pelaku yakni memberikan handphonenya dan mengajak para calon korbanya untuk main game online. Usai bermain game online pelaku kemudian melancarkan aksi cabulnya dan mengancam akan membunuh korbannya bila memberi tahu orang lain,” kata Derry, Rabu (22/7/2020).

Polisi menyita barang bukti berupa pakaian korban dan handphone milik korban. Aksi pencabulan terhadap puluhan anak-anak ini, lanjut Kapolres, terungkap saat salah seorang anak melapor ke orang tuanya jika dirinya telah menjadi korban sodomi.

Pelaku menjalankan aksinya di sejumlah tempat di antaranya, di hutan pinus Perhutani, kamar pelaku dan di belakang beberapa rumah warga. Sebelum ditangkap polisi pelaku Ceming sempat pergi ke Jakarta.

“Hingga saat ini tim Reskrim Polres Cilacap Jawa Tengah masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Ceming. Pelaku dijerat dengan Pasal 76 tentang Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” katanya.

Editor : Nani Suherni