Pascapelantikan Presiden - Wapres, Warga Pekalongan Hadiri Tasyakuran dan Makan Gratis

Suryono ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 08:55 WIB
Pascapelantikan Presiden - Wapres, Warga Pekalongan Hadiri Tasyakuran dan Makan Gratis
Acara tasyakuran warga di Pekalongan pascapelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin. (Foto: iNews/Suryono).

PEKALONGAN, iNews.id - Ratusan warga di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), menghadiri tasyakuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Mereka disambut dengan beraneka makanan gratis yang disediakan Omah Relawan Jokowi.

Sedikitnya ada 500 warga di sekitar Desa Ketitiang Kidul, Kecamatan Bojong, menyerbu makanan gratis tersebut. Jajanan yang disediakan seperti soto, bakso. siomay, nasi megono dan makanan lainnya.

"Kami senang dengan adanya tasyakuran ini. Harapan kami, pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dapat membuat rakyat lebih sejahtera," kata seorang ibu, Yanti (36) di acara tasyakuran tersebut, Minggu (20/10/2019) malam.

BACA JUGA: Pelantikan Presiden Jokowi, 1.152 Siswa dan Guru SMA 1 Kendal Bentuk Konfigurasi Merah Putih dengan Lampu HP

Sementara itu, perwakilan dari Omah Relawan Jokowi, Mohammad Slamet mengatakan, dia mengucapkan terima kasih kepada warga di Kabupaten Pekalongan yang sudah memilih pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dalam pilpres.

Menurut dia, acara tasyakuran ini merupakan ungkapan syukur tim relawan atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Jakarta pada Minggu sore, berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA: Jokowi-Ma'ruf Amin Dilantik, Relawan KBJ Solo Cukur Gundul dan Gelar Syukuran

"Karena itu, kami mengundang warga untuk hadir mengikuti tasyakuran ini," ujar dia.

Pantauan iNews, acara tasyakuran berlangsung hingga tengah malam. Selain makan-makan, warga juga bisa menikmati hiburan lain, di antaranya menampilkan pentas hadroh yang membawakan lagu-lagu Islami dan para artis tingkat lokal yang menghibur masyarakat di sana.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal