Pasien Corona di Batang Bertambah 4, Ruang Isolasi RSUD Penuh

Antara ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 22:15 WIB
Pasien Corona di Batang Bertambah 4, Ruang Isolasi RSUD Penuh
Bupati Batang Wihaji saat konferensi pers terkait kasus Covid-19. (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

BATANG, iNews.id - Jumlah pasien positif virus corona jenis baru (Covid-19) di Kabupaten Batang bertambah empat orang, Selasa (2/6/2020). Hal itu diketahui berdasar hasil tes swab. Dengan demikian, total kasus positif corona di daerah ini menjadi 39 pasien.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, empat pasien positif Covid-19 tersebut, berasal dari klaster pengemudi ojek asal Kecamatan Pecalungan, perawat RSUD Batang, dan dua pedagang di Pasar Blado.

"Untuk perawat RSUD Batang ini, kita pastikan riwayat penularannya tidak berada di lingkungan kerja, melainkan di tempat tinggalnya karena kedua orang tuanya telah terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Jadi kemungkinan besar, pasien ini ada kontak fisik dengan kedua orang tuanya," katanya.

Wihaji mengatakan, empat pasien yang semula berstatus orang tanpa gejala (OTG) itu sudah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Batang.

"Saat ini yang menjadi problem adalah ruang isolasi di RSUD Batang telah penuh sehingga jika ada lonjakan pasien positif Covid-19 lagi maka kita sudah tidak mempunyai ruangan," katanya.

Wihaji mengaku masih terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

"Kami mengajak seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Batang," katanya.

Secara kumulatif terdapat 39 pasien positif Covid-19, 23 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit, 15 pasien dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal.


Editor : Kastolani Marzuki