Pasien Covid-19 Turun Signifikan, Ruang Isolasi di RSUD Temanggung Mulai Sepi

Didik Dono Hartono · Kamis, 26 Agustus 2021 - 16:12:00 WIB
Pasien Covid-19 Turun Signifikan, Ruang Isolasi di RSUD Temanggung Mulai Sepi
Salah satu ruang isolasi di RSUD Temanggung yang nampak sepi karena karena jumlah pasien Covid-19 yang turun signifikan. Foto: iNews/Didik Dono Hartono.

TEMANGGUNG, iNews.id - Sejumlah bangsal untuk perawatan pasien Covid-19 di RSUD Temanggung mulai sepi. Jumlah pasien yang terpapar virus Corona terus menurun dan kini tersisa 14 orang. 

Penurunan sangat signifikan mengingat saat puncak kasus Covid-19 pada Juli 2021 lalu, jumlah pasien yang dirawat mencapai 560 orang. Penurunan signifikan terjadi awal Agustus 2021 lalu. 

Direktur RSUD Temanggung, dr Tetty Kurniawati mengatakan, dari empat lantai atau bangsal yang semula digunakan untuk penanganan pasien Covid-19, kini hanya tinggal dua lantai. 

“Meskipun jumlah pasien Covid-19 terus menurun, kami tetap menyiapkan satu bangsal terpadu untuk penanganan. Di bangsal dilengkapi dengan fasilitas ICU,” kata Tetty Kurniawati, Kamis (26/8/2021). 

Dari 60 tempat tidur yang kini disediakan, hanya terisi 14 pasien. Sementara dari pantauan di RSUD Temanggung, sejumlah bangsal tidak lagi digunakan untuk merawat pasien Covid-19.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: