Pasien Positif Corona di DIY Bertambah 1 Jadi 6, Korban Berdomisili di Jatim

Kuntadi ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 19:01 WIB
Pasien Positif Corona di DIY Bertambah 1 Jadi 6, Korban Berdomisili di Jatim
RSUP Dr Sardjito Yogyakarta (Foto: Dokumen Humas Jogja)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pasien positif virus corona (Covid-19) di DIY bertambah satu orang. Dengan demikian, hingga Selasa (24/3/2020), total pasien positif terinfeksi virus corona menjadi enam.

Pasien tersebut telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP dr Sardjito, Yogyakarta. Saat ini, Dinas Kesehatan DIY masih menelusuri riwayat pasien.

“Betul ada penambahan satu kasus (positif corona) di DIY," kata Juru Bicara Pemda DIY dalam penanganan Covid 19, Berty Murtingsih.

Hingga sore ini, tercatat ada 98 yang sudah diperiksa atau di-swab. Sedangkan hasil negatif ada 30 orang. Pasien positif corona ada enam orang, satu di antaranya sembuh dan satu pasien meninggal dunia dini hari tadi.

Hingga kini masih ada 62 pasien yang hasil uji laboratorium dan ada dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. 

Berty menjelaskan, pasien yang terdeteksi positif corona berjenis kelamin laki-laki berusia 52 tahun yang beralamat sesuai KTP di Jawa Timur. Pasien masuk di RSUP dr Sardjito, 18 Maret 2020 lalu. “Sebelumnya pasien ini baru saja datang dari Jakarta. Ini kasus import, karena sebelumnya datang dari Jakarta," ujarnya.

Dia menambahkan, Dinas Kesehatan masih menelusuri terkait riwayat pasien tersebut. Sebab KTP atau domisili ada di Jawa Timur dan baru saja balik dari Jakarta. Apakah pasien itu ke Yogyakarta dalam kunjungan, memiliki rumah atau kost belum diketahui pasti.

"Dari laporan yang masuk, tidak ada alamat di Yogyakarta. Kita sedang lakukan pelacakan," ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki