Pasien Positif Corona Dirawat di RSUD Kraton Pekalongan Meninggal

Suryono Sukarno ยท Minggu, 29 Maret 2020 - 20:00 WIB
Pasien Positif Corona Dirawat di RSUD Kraton Pekalongan Meninggal
Ruang isolasi pasien terjangkit virus korona di RSUD Kraton, Pekalongan, Jawa Tengah (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id - Pasien positif corona yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kraton Pekalongan meninggal dunia, Minggu (29/3/2020) sore sekitar pukul 14.40 WIB. Kakek Mr X usia (73) warga Jakarta itu dirawat di RSUD Kraton sekitar dua pekan.  

“Iya benar pasien positif xovid 19 atau corona, Mr X tersebut meninggal. Yang melaporkan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan ke provinsi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro.

Sebelumnya kakek yang beralamat di Jakarta Selatan sedang pulang kampung ke Pemalang untuk menengok anaknya. Dia lalu sakit kemudian dibawa ke RS Bendan Kota Pekalongan dan dirujuk ke RSUD Kraton Pekalongan.

Pasien positif corona yang dirawat di RSUD Kraton Pekalongan. Korban merupakan warga Pejaten, Jakarta Selatan.

Pasien tersebut selanjutnya akan dimakamkan di kampung halamanya di Ulujami Pemalang oleh tenaga medis, Minggu malam ini.

Petugas Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemalang, Rifky Maulana membenarkan adanya pasien yang terjangkit virus Covid-19 meninggal. "Iya benar kita sudah diberitahu, pasien adalah  warga Jakarta yang sedang menengok anaknya di Pemalang," katanya. 


Editor : Kastolani Marzuki