Pasien Suspect Virus Korona Kabur dari RS Swasta di Kudus

Sindonews, Taufik Budi ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 21:50 WIB
Pasien Suspect Virus Korona Kabur dari RS Swasta di Kudus
Penanganan pasien terduga terjangkit virus korona di RSUP Dr Kariadi Semarang (Foto: iNews.id/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id - Pasien yang suspect virus korona atau Covid-19 kabur dari sebuah rumah sakit swasta di Kudus Jawa Tengah. Belum diketahui kondisi pasien tersebut saat ini karena keberadaannya masih dalam penelusuran petugas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut tim Dinkes sudah diterjunkan untuk menelusuri pasien suspcet korona yang kabur dari rumah sakit.

"Jadi gini, kemarin informasinya di Rumah Sakit Umum Daerah Kudus, lalu langsung saya telusuri ke sana dan ternyata tidak ada. Setelah kita tanya-tanya, informasi itu ternyata di suatu rumah sakit swasta. Ini tadi sudah kami minta untuk membuat laporan lengkapnya. Jadi kami menunggu nanti akan kita informasikan," katanya, Selasa (17/3/2020).

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengaku belum menerima informasi terkait kaburnya pasien suspect korona di Kudus. "Belum ada informasi, nanti akan kita cek. Kalau tadi laporan para bupati (saat video conference) tidak ada laporan itu," kata Ganjar.

Diketahui, ada dua pasien positif korona di Jawa Tengah yang meninggal dunia. Sementara jumlah pasien positif korona yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak empat orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.005 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 69 orang. Dari jumlah tersebut yang menjalani perawatan di rumah sakit 42 orang dan yang pulang sehat 24 orang.


Editor : Kastolani Marzuki