Pasukan Katak Akan Diterjunkan Bantu Pencarian Siswa SMPN 1 Turi

Antara ยท Sabtu, 22 Februari 2020 - 11:45 WIB
Pasukan Katak Akan Diterjunkan Bantu Pencarian Siswa SMPN 1 Turi
Petugas SAR menyusuri daerah aliran sungai dalam upaya menemukan anggota Pramuka SMPN Turi yang hanyut di Kali Sempor, Turi, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (21/2/2020). (Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko)

SLEMAN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta akan meminta bantuan Pasukan Katak TNI Angkatan Laut untuk mencari siswa SMPN 1 Turi yang hanyut di Sungai Sempor. Saat ini tim SAR Gabungan masing berusaha mencari satu korban.

"Sampai pagi ini belum ada informasi perkembangan. Kami akan tunggu sampai siang, jika belum ketemu, maka kami akan minta bantuan Pasukan Katak," kata Bupati Sleman Sri Purnomo usai menyampaikan pengarahan kepada para kepala sekolah menengah pertama/madrasah ibtidaiah di Sleman, Sabtu (22/2/2020).

Menurutnya, meminta bantuan Pasukan Katak setelah mempertimbangkan kemungkinan adanya palung-palung yang dalam di aliran Sungai Sempor.

"Kami sangat berharap seluruh korban dapat ditemukan," katanya.

Update terakhir pukul 10.52 WIB dua dari tiga korban yang hilang sudah ditemukan. Informasi resmi dari BPBD DIY menyatakan, dua koban ditemukan berada di Dam Lengkong dan Polowodi yang lokasinya 3 kilometer dari lokasi awal kejadian. Kedua korban yang ditemukan tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Dua korban dalam proses evakuasi menuju Puskesmas Turi Mohon doannya, info lanjut menunggu keterangan resmi Posko SAR Gabungan," tulis keterangan akun resmi BPBD DIY.

Tim SAR gabungan melanjutkan melakukan pencarian pada enam titik pantau. Prosesnya melibatkan lebih dari 180 personel yang menyisir sepanjang aliran sungai.


Editor : Nani Suherni