Patut Dicontoh, Kakek Nenek di Semarang Sumbang Uang dan Masker

Wisnu Wardhana ยท Senin, 11 Mei 2020 - 17:00 WIB
Patut Dicontoh, Kakek Nenek di Semarang Sumbang Uang dan Masker
Setyabudi Sutanto (72) dan Sumiati Sastro Kaelan (69) di rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id - Sepasang kakek dan nenek asal Semarang, Jawa Tengah mendatangi rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menyumbang masker dan uang tunai. Pasangan ini rela menyisihkan uang untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak corona.

Setyabudi Sutanto (72) dan Sumiati Sastro Kaelan (69) warga Sidorejo, Semarang mendatangi rumah dinas Ganjar di Puri Gedeh, pada Senin (11/5/2020). Kedatangan pasangan kakek nenek ini memberikan sedikit bantuan untuk warga terdampak virus corona berupa 100 masker dan uang tunai Rp500.000.

Secara finansial, pasangan ini bukan dari warga mampu tetapi, mereka rela menyisihkan uang untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan. Sumbangan tersebut kemudian diterima langsung Ganjar Pranowo.

"Ini niatnya membantu, ko pas punya niat dari sana sini ngasih uang dan masker," kata Sumiati, Senin (11/5/2020).

Sumiati pun mengaku menyumbangkan uang dan masker karena sudah niat. Dia yang merupakan mantan perawat di RSUD Dr Kariadi menawarkan diri sebagai relawan jika dibutuhkan.

"Sekarang saya nganggur, tapi saya pengen bermanfaat jadi pengen jadi relawan," ucapnya.

Nantinya, 100 masker dan uang sejumlah Rp500.000 ini akan disalurkan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Meski usia sudah tidak muda lagi, semangat kakek dan nenek ini untuk melawan virus corona patut dicontoh.


Editor : Nani Suherni