PDP Corona Meninggal di RSUD Kardinah Tegal, Hasil Swab Belum Keluar

Yunibar ยท Jumat, 03 April 2020 - 23:15:00 WIB
PDP Corona Meninggal di RSUD Kardinah Tegal, Hasil Swab Belum Keluar
PDP corona asal Brebes meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Kardinah Kota Tegal, Jumat (3/4/2020). (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Brebes yang dirawat di RSUD Kardina Kota Tegal meninggal dunia, Jumat (3/4/2020). Pasien ini merupakan rujukan dari Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes dengan gejala demam dan batuk kronis.

Meski demikian, hasil swab pasien belum diketahui positif atau tidak terinfeksi corona karena masih menunggu dari Balitbangkes Yogyakarta beberapa hari ke depan.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, pasien berjenis kelamin perempuan (57) warga Wanasari, Brebes meninggal saat dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kardinah.

“Pasien dengan status PDP ini merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes satu hari lalu,” katanya.

Saat dirawat, kata Dedy, kondisinya menurun akibat mengalami demam tinggi dan batuk kronis. Putra pengusaha PO Bus Dedy Jaya itu mengatakan, pemkot telah mengirimkan specimen swab hidung dan tenggorokan ke Balitbangkes Yogyakarta untuk diuji.

“Hasil swab dengan metode PCR ini baru bisa diketahui tiga hingga lima hari ke depan untuk mengetahui apakah pasien pdp tersebut positif atau negatif,” katanya.

Dari data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal, hingga Jumat sore, jumlah PDP mencapai 35 orang. Sebanyak 10 pasien masih menjalani perawatan di dua rumah sakit rujukan dan 24 orang diperbolehkan pulang.

Sedangkan jumlah ODP sebanyak148 orang dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dua orang dengan satu pasien masih dirawat dan seorang pasien meninggal dunia.

Editor : Kastolani Marzuki