Pedagang Positif Covid-19, Pasar Weleri Kendal Ditutup

Eddie Prayitno ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 11:09:00 WIB
Pedagang Positif Covid-19, Pasar Weleri Kendal Ditutup
Informasi penutupan Pasar Weleri Kendal, Jawa Tengah (Jateng). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Pasar Weleri di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) ditutup setelah salah seorang pedagang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain menutup Pasar Weleri, tim gabungan juga menertibkan para pedagang yang diketahui melanggar aturan jam berjualan yang sudah ditetapkan.

Sebanyak 140 petugas dari tim gabungan anggota TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Perdagangan dikerahkan untuk menutup Pasar Weleri. Seluruh area pasar disegel oleh tim gabungan mulai hari ini hingga Sabtu mendatang. Selain menutup pasar, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan tim gabungan untuk menertibkan pedagang nakal.

Kepala Dinas Perdagangan Cicik Sulastri mengatakan para pedagang yang seharusnya berdagang pada jam malam di area stasiun Weleri. Tetapi saat dicek, masih banyak ditemukan pedagang yang berjualan di sore hari.

"Ini asalnya peletakan pedagang sayur malam. Jadi jam buka berakhir di 05.30. Tapi tadi banyak yang tidak memenuhi ketentuan jamnya," ucap Cicik, Jumat (14/8/2020).

Sementara Kasatpol PP Kendal, Toni Ariwibowo mengatakan, penertiban pasar akan terus dilakukan. Petugas juga akan menindak tegas apabila pedagang pasar masih melanggar jam berjualan di area tersebut.

"Sifatnya kami imbau, tapi kalau masih melanggar akan kami tindak," ucap Toni.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: